Rambu Larangan Stop Depan SPN Batua Tak Mempan, Puluhan Kendaraan Bebas Parkir

Sejumlah mobil bebas memarkir kendaraannya di depan SPN Batua, Jl Urip Sumoharjo, Sabtu (7/1). Padahal di jalan ini ada tanda larangan stop.

PORTALMAKASSAR.COM – Rambu dilarang stop atau dilarang berhenti di depan SPN Batua Jl Urip Sumoharjo tampaknya tak dihiraukan bagi pemilik kendaraan khususnya roda empat.

Berdasarkan pantauan Portal Makassar, Senin (7/12/2019) Pukul 10.00 Wita, puluhan kendaraan roda empat tampak terparkir memanjang satu baris di Jl Urip Sumoharjo (Depan SPN Batua).

Pemilik kendaraan yang parkir ini tamu dari SPN Batua karena pemilik kendaraan rerata masuk ke dalam SPN Batua.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombespol Dicky Sondani membenarkan jika didalam SPN Batua sementara ada acara pagi tadi.

“Iya ada acara,” singkat Dicky menjawab  pertanyaan wartawan Portal Makassar, Senin (7/1/2019) siang.

Sementara Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Masaluddin yang dimintai konfirmasi terkait aturan kendaraa yang berhenti di jalan protokol menyampaikan pembagian kewenangan.

Kendaraan bebas parkir depan SPN Batua. Sementara di jalan ini ada rambu dilarang stop, di Jl Urip Sumoharjo, Senin (7/1/2019) pagi. (PM)

“Intinya jalan umum ndik pembagian kelas jalan di atur dalam PP ndik maaf,” ucap Kasat Lantas Makassar melalui pesan WhatsAppnya, Senin (7/1/2019).

Sekedar diketahui Rambu Dilarang Stop melarang kendaran berhenti atau parkir sekalipun dalam hitungan detik dan dalam kondisi atau situasi apapun pada area tersebut.

Hal itu mengacu pada Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

(HS)

Berikan Komentar