Rampung Januari, Gedung PTSP Diresmikan bulan Juni 2018

84
DPM-PTSP
Dinas Penanaman Modal-Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Makassar

PORTALMAKASSAR.com -Pembangunan Gedung Baru Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) yakni PTSP Bintang Lima akhirnya rampung di akhir Januari ini sesuai target, kendati demikian, untuk peresmian masih membutuhkan waktu hingga enam bulan kedepan tepatnya di bulan Juni 2018.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP), Andi Bukti Djufrie SP, M. Si, mengatakan bahwa peresmian Gedung PTSP Bintang Lima diundur hingga Juni 2018 mendatang pasalnya pihaknya ingin mematangkan sebelum diresmikan oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto.

“Masih ada perbaikan dan finishing yang harus kita lakukan, dan kemudian juga untuk standar pelayanan itu bukan cuma gedung tapi ada indikator lain,” ucap Andi Bukti Djufrie, Rabu (31/1/2018)

Ia menjelaskan indikator yang harus diselesaikan yakni pelayanan ibu hamil olehnya harus ada Ruang Laktasi, Pelayanan seperti apa dan dalam gedung juga harus ada pelayanan untuk kaum Disabilitas.

“Insya Allah, Bulan Juni kita sudah tempati, Ketika kita tempati nanti, semuanya sudah harus siap, dan harus sudah berbasis online,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan bahwa peresmian PTSP Bintang Lima tidak perlu terburu-buru pasalnya masih ada yang perlu diperbaiki dan dilengnkapi sehingga nantinya tidak ada kendala dalam penerapannya.

“Setelah lihat kedalam, tidak usah terburu-buru yang penting Standar Operasi Pelayanan (SOP)nya harus selesai dulu,” kata Danny

Ia mengatakan bahwa PTSP Bintang Lima merupakan program yang menjadi percontohan di Indonesia sehingga penerapannya banyak yang ingin melihat seperti apa pelayanannya.

“Empat Bulan ini sudah cukup untuk diselesaikan, karena banyak yang menunggu, belum ada di Indonesia seperti ini (PTSP Bintang Lima),” ucap Danny

“Kita ingin memaksimalkan, karena masih ada diatasnya itu yakni A Plus,” Lanjutnya.

(hamzah)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA