Rektor Unhas Terima Kunjungan Kerja Kementerian ESDM

Rektor Unhas Terima Kunjungan Kerja Kementerian ESDM

PORTALMAKASSAR.COM – Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, menerima kunjungan kerja Direktorat Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM di ruang kerjanya, lantai 8 gedung Rektorat Unhas, Rabu (7/11/2018).

 

Kunjungan yang dipimpin oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastrukur Migas, Alimuddin Baso, tersebut dilakukan untuk melakukan verifikasi rencana kerja sama antara Kementerian ESDM dan Unhas dalam bidang geologi, geofisika dan migas di Indonesia. Melalui kunjungan verifikasi ini, pihak Dirjen Migas Kementerian ESDM ingin mendalami sumber daya manusia, fasilitas dan faktor dukungan lain yang dimiliki Unhas untuk diajak bekerja sama.

Prof Dwia menyambut baik kunjungan verifikasi kerja sama tersebut. Ia mengatakan Unhas memiliki fasilitas dan laboratoium yang lengkap yang nantinya bisa mendukung setiap rencana kerja sama riset dan pengembangan, termasuk antara Unhas dan Kementerian ESDM.

“Akreditas kita juga A, bahkan sejumlah departemen seperti Teknik Geologi dan Teknik Sipil sudah terakreditasi internasional. Kita punya fasilitas labporatorium yang lengkap. Dukungan SDM yang terbaik,“ kata Rektor Unhas saat berbicara di depan rombongan Dirjen Migas ESDM.

Prof Dwia berharap kunjungan verifikasi ini bisa ditindaklanjuti dalam bentuk kesepakatan MoU, sehingga Unhas dan Kementerian ESDM bisa menjalin dan meningkatkan kerja samanya di bidang energi dan sumber daya mineral.

Alimuddin Baso mengatakan, pihak Kementerian ESDM membutuhkan ahli dari kampus untuk bekerja sama sekaligus mendorong universitas melakukan pemberdayaan internal. Menurutnya, jika hasil verifikasi ini memenuhi standar, kunjungan ini akan direalisasikan dalam bentuk MoU.

“Jadi kunjungan ini sifatnya verifikasi inisial. Insya Allah kedepan bila memenuhi dan mau terlibat dalam bidang itu tadi akan ditindaklanjuti,” kata Alimuddin Baso.

(Syamsi)

Berikan Komentar