Relokasi PK5 Pettarani Masih Menggantung

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

PORTALMAKASSAR.COM – Rencana relokasi Pedagang Kaki Lima (PK5) yang berjualan di Jalan AP Pettarani, tepatnya di depan Hotel La Macca masih belum menemui titik terang. Pasalnya, para pedagang menolak direlokasi ke kawasan Kanre Rong Ri Karebosi.

 

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pun belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kemana para pedagang nantinya akan direlokasi. Ia mengaku masih perlu membicarakan hal tersebut bersama pihak-pihak terkait.

“Saya pikir memang biasanya Pemkot itu harus ada solusinya dulu. Tapi kalau ada yang mendesak seperti itu, kita perlu bicarakan lebih dalam lagi. kita mendukung, pasti itu harus ada relokasinya mereka,” ungkap Danny, Kamis (8/11/2018).

Mulanya, para pedagang akan direlokasi untuk menempati kawasan Kanre Rong Ri Karebosi, namun hal tersebut ditolak pedagang dengan alasan di kawasan tersbut, mereka tidak dapat menjual barang campuran.

Danny pun sempat mengutarakan keinginannya untuk membuat Jalan Raya Pendidikan menjadi pusat pedagang kaki lima.

“Model saya tidak pernah menggusur, tapi menggeser. Menggeser kan bisa. Saya akan konsultasikan itu. Saya kan dulu ada cita-cita itu untuk bikin Jalan Raya Pendidikan itu khusus (pedagang) kaki lima pendidikan. Jadi semua mahasiswa ngopi disitu, beli buku disitu, beli kaos disitu. Saya coba minta siapa tau bisa. Kalau memang (bisa) begitu, kita anggarkan,” jelas Danny.

(SYAMSI)

Berikan Komentar