Relokasi PKL Kecamatan Ujung Pandang Dikomandoi Sang Camat

Relokasi PK5 di Jalan Slamet Riyadi

PORTALMAKASSAR.COM – Dibawah komando Camat Ujung Pandang, Andi Patiware, relokasi pedagang kaki lima (PK5) di Jalan Slamet Riyadi dilakukan oleh sejumlah personil dari Satpol PP bersama dengan tim kepolisian.

 

Mereka turun langsung membantu para pedagang yang telah setuju untuk pindah ke kawasan Kuliner Kanrerong Ri Karebosi yang bakal digunakan mulai hari ini, Kamis (10/1/2019).

Andi Patiware menegaskan, tidak ada lagi penambahan waktu kepada para pedagang. Pasalnya, pihak Pemkot Makassar telah melakukan proses sesuai mekanisme yang disepakati.

“Jadi saya tegaskan bahwa ini bukan penertiban, ini adalah relokasi. Karena ada tempat yang disediakan oleh Pemerintah Makassar,” jelas Andi Patiware.

Lanjut, Ia menambahkan bahwa pemerintah kota telah melakukan sosialisasi untuk relokasi sejak bulan 6 lalu dan pihaknya telah menyebarkan ID Card kepada para 310 pedagang yang nantinya akan mengisi Kanrerong.

“Ini kita sudah laksanakan sosialisasi dari Juli. Kita laksanakan awal tahun ini proses relokasinya. Adapun teknisnya kita sudah bagikan ID card untuk hari ini, para pedagang di bantu berkemas-kemas akan di bantu proses relokasinya,” ujarnya di Jalan Slamet Riyadi.

Andi Patiware menambahkan, bukan tidak mungkin pihaknya akan secara tegas memberikan Surat Peringatan (SP) bagi pedagang yang menolak untuk dipindahkan.

“Untuk yang menolak mungkin akan ditegasi dengan mmberikan surat teguran pertama sampai ketiga, terus akan diserahkan kepada Satpol-PP,” pungkasnya.

Proses Relokasi yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar hari ini dilaksanakan di 5 titik. Yakni di Jalan Rappocini, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Mesjid Raya,Jalan Sunu dan di Jalan Ujung Pandang.

MUH. ERVIN SAPUTRA

Berikan Komentar