Resmikan Kolam Renang Erbong, Begini Kata Bupati Bantaeng

Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah. (Ist)

PORTALMAKASSAR.com – Bupati Bantaeng yang juga bakal calon Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) meresmikan Kolam Renang Ere Borong Lompoa (Erbong) di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu Bantaeng, Minggu (4/1/ 2018).

Nurdin Abdullah, mengaku bangga dengan sikap dan keberanian warganya bernama Suyuti, yang berani melakukan investasi untuk membuat fasilitas pariwisata Erbong.

Salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Bantaeng ini terletak di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu Bantaeng.

Kata Nurdin, dalam siaran tertulisnya yang diterima, Kolam Renang Erbong nantinya akan mendukung dan melengkapi fasilitas pariwisata yang sudah ada di daerah ini.

Kolam renang Erbong dilengkapi dengan kolam renang untuk orang dewasa seluas 12 x 45 meter, kolam renang untuk anak-anak seluas 10 x 5 meter, kolam budidaya ikan untuk tempat memancing satu petak, gasebo tujuh unit, dan dua unit rumah terbuka.

Sementara Direktur Utama CV Husnul Malaf, pengelola Kolam Renang Erbong, Suyuti, kompleks permandian ini dibangun 2016 dan mulai digunakan Juni 2017.

Kompleks permandian Erbong, katanya, alih fungsi dari empang ke kolam renang.

“Waktu empang dulu tidak ada hasil karna susah menjaganya, jauh dari rumah dan dulu di sini empang ikan mas,” terang Suyuti.

Setelah dialihfungsikan menjadi kolam renang, jelas Suyuti, baru enam bulan tidak kurang dari 100 ribu orang pengunjung per bulan. Mereka datang dari daerah tetangga Jeneponto dan Bulukumba tiap bulan.

Biaya masuk lokasi Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 anak-anak di lokasi kompleks permandian yang menampung 15 tenaga kerja.

(red1)

Berikan Komentar