Resmob Polda Sulsel Ringkus Warga Biringbulu Pelaku Curat

Pelaku Curat
Pelalu Curat Rudi Dg Ngempo alias Susi alias Santi (kaos merah)

PORTALMAKASSAR.com -Tim Resmob Polda Sulsel berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Curat berdasarkan laporan polisi tertanggal 11 September 2017 silam.

Informasi yang diterima dari Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani menyampaikan Pelaku diketahui berasal dari Desa Lawwa Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa bernama Rudi Dg Ngempo (32).

“Pelaku ditangkap pada Senin (29/01/2018) sekitar pukul 17.00 WITA di Desa Lawwa Biringbulu oleh tim Resmob. Adapun korbannya adalah warga asal kota Pamekasan Madura yang berdomisili di Kelurahan Patallassang Takalar” ucap Kabid Humas.

Adapun kronologis kejadian pada saat korban Muh. Hasan menaruh 3 (Tiga) buah Tas yang berisikan 4 (empat) Unit Hand Phone dan Uang tunai sekitar Rp. 21.000.000.- (Dua Puluh Satu Juta Rupiah ) kerugian ditaksir Rp.30.000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah ).

Adapun barang bukti (BB) yang di amankan berupa 1 (Satu ) unit hand phone Samsung J2 dan Uang tunai sebesar Rp. 1.575.000.- hasil penjualan barang dagangan yang dibeli dari hasil curian tersebut.

” Berdasarkan hasil Lidik tentang keberadaan Barang Bukti dan pemeriksaan saksi saksi Lk.Andika tempat dimana Hand Phone hasil curian tersebut dijual dan diperoleh keterangan bahwa Hand phone tersebut dibeli dari Lk. Rudi Dg Ngempo alias Susi alias Santi kemudian diperlihatkan sebuah Foto Lk. Rudi Dg Ngempo dan saksi menunjuk bahwa Lelaki tersebut yang menjual hand phone kepadanya. Setelah itu Unit Resmob melakukan penyelidikan tentang keberadaan tersangka dan diperoleh keterangan bahwa pelaku tinggal dan menetap di desa Lawwa Kecamatan Biring Bulu Gowa dan pada hari Senin tanggal 29 Januari 2018 sekitar pukul 17.00 WITA pelaku berhasil ditangkap kemudian diamankan di di Mako Polres Takalar selanjutnya dilakukan penunjukan TKP.” terang Kombes Dicky.

Pada saat dilakukan penunjukan TKP sekitar pukul 22.30 WITA pelaku berusaha melarikan diri kemudian dilakukan pengejaran terhadap pelaku dan memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan sehingga Unit Resmob terpaksa melumpuhkan tersangka kemudian tersangka dibawa ke RSUD H.Padjonga Dg Ngalle Kabupaten Takalar untuk dilakukan perawatan medis (red)

Berikan Komentar