Robert Albert Belum Puas Dengan Pemain Muda Anyar PSM Makassar

66
Pelatih PSM Makaassar, Robert Albert
Pelatih PSM Makaassar, Robert Alberts

PORTALMAKASSAR.com – Performa pemain Muda yang di boyong PSM Makassar dari beberapa klub masih jauh dari harapan pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Albert. Setelah melihat pertandingan mereka yang masih dalam tahap peningkatan mental bermain di  turnamen Trofeo Batle Of Borneo, Selasa (6/3/2018).

Robert mengganggap para pemain muda PSM Makassar sangat ringan dan terlalu kecil, serta mereka belum memiliki visi bermain yang kuat yang membuat mereka terbebani bermain di laga besar.

“Pemain muda kita seperti Arsad salid dan Hery mereka masih terlalu kecil, terlalu ringan untuk kita bawa di pertandingan  yang memang di bawah tekanan dikarenakan juga mereka di haruskan main dan harus mamenang di 45 menit pertandigan,

iklan

Aryad Yusgiantoro yang di boyong dari gersek yunitet, merupakan gelandang  muda bertalenta yang di dapatkan PSM Makassar dari 6 pemain yang di boyong dari berbagai klub.

Namun, penampilan di klub barunya bersama rekan-rekan muda yang lain, masih dalam performa yang belum memuaskan pelatih kepala Robert Rene Albert.

Walaupun demikian, Robert Albert masih sangat memercayai kekuatan pasukan muda PSM Makassar. Setelah kepergian Perdinan, pemain mudah ini akan menjadi pelapis bagi Sulhan Zamrun, Brush Jite, serta Gey Junior.

“Cobalah pikir begini sebelumnya kita punya pemain seperti Ferdinan, dan kita ganti dengan pemain muda yang sudah jadi, dan Bermain di Borneo kita main tanpa pemain yang jadi, semisal brush, sulham, dan gey, tapi kita masih mendominasi dan mentalitas kita masih bagus dalam bermain,” tambahnya.

Dengan memberi pengalaman kepada pemain muda, untuk menciptakan regenerasi sehingga kapasitas para pemain muda meningkat, namun yang menjadi pertimbangan Robert, dengan memainkan dalam satu group dengan yang lebih berpengalaman dapat membuat para pemain muda tertekan dan turun.

“Contohnya kita sisipkan satu pemain muda di antara pemain berpengalaman mungkin bisa kapasitas naik, tapi kalau kita mainkan dalam satu grup malah membuat mereka tertekan dan menurun.

Robert Albert berharap besar kepada para pemain muda yang di boyong PSM Makassar untuk menjadi regenaris sulham, sehingga lebih memberikan pengalaman untuk tetap berkembang di laga pra-musim.

(andis/red4)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA