Sanksi UIT Dicabut, Zurkarnain: Mahasiswa Tidak Boleh Pindah Kampus

Sanksi UIT Dicabut,

PORTALMAKASSAR.COM – Setelah dikeluarkannya surat keputusan dari Menristekdikti RI terkait pemindahan mahasiswa UIT ke Perguruan Tinggi Swasta ataupun Negeri, pihak UIT tidak memperbolehkan hal tersebut, Kamis (08/11/2018).

 

Sesuai dengan penjelasan Zulkarnain Hamson selaku Humas Universitas Indonesia Timur (UIT) bahwa untuk mahasiswa yang ingin melakukan pemindahan perguruan tinggi harus sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan.

“Itu mahasiswa yang mau pindah Universitas, harus lengkap berkasnya mulai dari surat pindah, traskip nilai, dan surat keterangan kuliah yang disaksikan oleh orantua dan yang paling penting surat yang menunjukkan bahwa mereka diterima di Universitas mana, bukannya membawa biodata mahasiswa yang tidak jelas lalu akan diberikan surat pindah yang tidak jelas pula tempat pindahnya dimana,sehingga kami tidak mengizinkan mereka untuk pindah kampus,” tegas Zulkarnain.

Selain itu, untuk insiden yang beredar terkait sanksi yang diberikan kepada UIT telah diklarifikasi bahwa Menristekdikti telah mencabut sanksi tersebut dan UIT akan kembali beroperasi seperti biasanya.

“Hari ini saya sampaikan bahwa, untuk berita yang beredar terkait sanksi yang diberikan oleh UIT telah di cabut oleh Menristekdikti dan surat pencabutan sanksinya akan tiba 1 – 2 hari kedepan, selain itu data -data mahasiswa akan segera diimput setelah portal data UIT telah dibuka Menristekdikti,” jelasnya saat melakukan Pres Conference di Kampus 3 UIT.

(Gita Oktaviola)

Berikan Komentar