Sebulan Aduan ada Percikan Api di Jl Perumnas Antang Baru Dikerja, Respon PLN Dikeluhkan

92
Petugas dari PLN sedang mengerjakan salah satu kabel yang mengeluarkan percikan api, Selasa (6/3) malam sekitar Pukul 23.20 Wita. PM

PORTALMAKASSAR.com – Aduan warga terkait adanya percikan api di gardu PLN di Jl Raya Perumnas Antang, pada 5 Februari 2018 malam lalu, baru ditindaklanjuti pihak PLN, Selasa, 6 Maret 2018, malam.

Artinya, terhitung genap 30 hari pasca aduan masuk dan baru ditindaklanjuti dengan melakukan perbaikan disumber percikan api pada malam ini.

Akibatnya, perbaikan pihak PLN ini membuat aliran listrik di sekitar lokasi pengerjaan dimatikan sepihak, sejak pukul 23.00 Wita.

Bahkan pemadaman listrik ini justru dikeluhkan konsumen. Apalagi disaat malam hari yang dinilai merugikan masyarakat.

“Kenapa baru sekarang dikerja padahal aduan itu sejak sebulan lalu? Terus kenapa mesti pengerjaan malam hari. Kita tau kalau malam listrik padam, kan gelap, dan beresiko terjadi tindak kriminal,” kata salah satu warga di Jl Raya Perumnas Antang yang terkena pemadaman akibat pengerjaan tersebut.

Selain itu, pemadaman malam ini beresiko terjadi kebakaran. “Kami tentu tidak menginginkan terjadi musibah. Tapi ini potensi kebakaran karena faktor menyalakan lilin misalnya,” sambung ibu rumah tangga ini.

Sementara warga lainnya mengatakan pasca aduan itu, sempat ada petugas PLN yang datang mengecek. “Sempat datang itu hari tapi hanya diliat-liat saja tidak dikerja,” kata ibu dua anak pemilik usaha apotik disekitar lokasi.

Diketahui, portalmakassar.com saat menerima laporan ada percikan api di gardu tersebut, langsung menyampaikan ke pihak Humas PLN Sulselrabar melalui grup WhatsApp pada 5 Februari malam.

Jawaban dari pihak PLN di grup Humas PLN Sulselrabar tersebut “laporan diteruskan ke PLN Rayon Panakkukang”.

(Red1)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA