Sebulan, Sebanyak 40 Ribu Laporan Masuk Dalam Catatan Layanan 112

112
Layanan 112 Makassar

PORTALMAKASSAR.com – Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Kominfo Kota Makassar, Denny Hidayat mencatat layanan Call Center 112 dalam sebulan laporan yang diterima berkisar 32 ribu – 40 ribu.

Hal tersebut diakui Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Kominfo Kota Makassar, Denny Hidayat.

Kata Denny Hidayat yang akrab disapa Denny ini laporan pengaduan yang diterima oleh pihaknya melalui call center 112, masih didominasi laporan pengaduan Home Care yang merupakan salah satu program Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

“Laporan pengaduan Call Center 112 yang diterima dalam sebulan selama 2017 itu, paling rendah itu 32 ribu hingga 40 ribu dalam sebulan dan pelaporan pengaduan yang paling banyak yakni Home Care,” ucap Denny saat di Konfirmasi Via Washapp. Minggu (11/2/2018).

Lebih lanjut Denny mengatakan bahwa secara keseluruhan laporan pengaduan Call Center 112 selama 2017, standar rata-rata dalam sebulan paling rendah 32 ribu di kali 12 bulan sehingga total pengaduan masyarakat sekitar 384.000 laporan pengaduan dari masyarakat, selama 2017.

“Dalam sebulannya itu minimal 396 pengaduan masyarakat untuk Home Care dalam sebulan, secara keseluruhan paling rendah sebulan 32 ribu untuk layanan yang lain-lain,” ucapnya.

Kemudian Denny menambahkan bahwa selain layananan pengaduan Home Care adapun layanan lain terkait dengan keamanan.

“Seperti ada tawuran namun kita sudah Kerjasama dengan Polrestabes dan teman-teman dari Polrestabes langsung menangani dan pengaduan tersebut fluktuasi,” Pungkasnya. Denny.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyah T Azikin mengatakan bahwa tingginya animo masyarakat terhadap Home Care untuk itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar terus meningkatkan layanan Home Care tersebut karena keinginan masyarakat itu, tim Home Care itu harus lengkap dengan Dokter.

“Selama ini mereka turun, dengan dokter tapi kami kekurangan dokter di Puskesmas untuk itu tahun 2018 ini kami akan menambah jumlah tenaga dokter yang fokus membantu Home Care,” ucapnya.

(hamzah)

Berikan Komentar