Sejumlah Organ Pemuda Gelar Aksi Tolak Kegiatan HTI

352

PORTALMAKASSAR.COM – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang akan menggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati isra mi’raj bertajuk Masirah Panji Rasulullah di Makassar, mulai mendapat penolakan dari berbagai organisasi masyarakat dan pemuda.

Ratusan demonstran yang datang dari berbagai Organisasi seperti Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Banser NU, dan PMII Metro Makassar melakukan unjuk rasa di bawah fly over mempertegas penolakannya terhadap rencana HTI berkegiatan di Makassar.

Penolakan tersebut didasari alasan bahwa HTI merupakan organisasi yang bertujuan menegakkan ideologi Khilafa untuk menggantikan ideologi Pancasila di Indonesia.

Koordinator aksi, Sabhadin mengatakan bahwa semakin berkembangnya gerakan dari HTI akan semakin banyak menimbulkan permasalahan antara Ummat beragama karena Ideologi tersebut tegas menolak agama lainnya, termasuk paham Islam yang tidak sejalan dengannya.

“Kami menolak seluruh kegiatan HTI yang senantiasa menebar provokasi dan propaganda khilafah di tengah kemajemukan masyarakat Indonesia dengan tujuan mengubah dan mengganti pancasila sebagai ideologi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Sulsel Muh. Tonang menjelaskan, HTI datang ingin mensosialisasikan khilafah, sehingga itu merupakan bentuk ingin mendirikan negara Islam. Sementara HTI sudah diusir oleh beberapa negara asalnya sendiri di Timur Tengah.

“HTI itu kan besar bersama Ikhwanul Muslimin di Timur Tengah seperti Mesir, Suriah, dan Afganistan. Dari negara-negara asalnya itu sudah diusir, jadi harus juga kita usir dari Indonesia,” jelas Tonang.

Diketahui, meski pihak Polda Sulsel telah mempertegas larangannya dengan tidak memberi izin terhadap kegiatan HTI, namun massa aksi tetap saja khwatir dan akan terus mengawal hingga kegiatan HTI dipastikan tidak berlangsung.

Majied Rahman L

MASUKKAN KOMENTAR ANDA