Sekolah Athirah Makassar Adakan Bimbel Gratis Untuk Kaum Duafa

Sekolah Athirah Makassar mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) untuk kaum Duafa dengan fasilitas belajar dan transportasi secara gratis,Jumat (8/3/2018)

PORTALMAKASSAR.com – Sekolah Athirah Makassar mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) untuk kaum Duafa dengan fasilitas belajar dan transportasi secara gratis,Jumat (8/3/2018).

Bimbel adalah sesuatu yang sangat lumrah dilakukan oleh anak SD maupun SMP tetapi Bimbel yang diadakan oleh Atira kali ini adalah bimbingan untuk kaum Duafa yang ingin menambah pengatahuan tetapi terbatas diwilayah ekonomi.

“Kami mengadakan bimbingan belajar ini karena ujian Nasional sudah hampir dimulai dan kami ingin siswa siswi jebolan dari Athirah mampu bersaing secara sehat di berbagai kalangan dan kami mengkhususkan untuk siswa yang memiliki ketervatasan ekonomi ,” Ungkap Muhammad Zuhair selaku Koordinator Umum Yayasan Hadji Kalla.

Bimbel ini akan diajarkan oleh 110 siswa siswi sekolah Athirah yang terbagi menjadi dua yakni 55 untuk sekolah Athirah yang ada di Makassar dan 55 orang untuk siswa yang ada di Antang.

” Setiap kelas akan diisi dengan 10 orang dan untuk tingkat SMP akan melakukan Bimbel setiap hari Senin sampai dengan kamis dan sekolah SD akan bimbel di hari Jumat sampai Minggu,”tuturnya.

Bimbel ini akan berlangsung selama 2 bulan dengan kriteria dapat diikuti oleh siswa yang memiliki nilai dibawah rata – rata dan kapasitas ekonomi rendah.

(gita oktaviola)

Berikan Komentar