Serahkan Daftar Caleg Ke KPU, PAN Bulukumba Yakin Menang Pemilu 2019

DPD PAN Bulukumba mendaftarkan Caleg di KPU Bulukumba, Selasa (17/07/2018)

PORTALMAKASSAR.com – DPD PAN Kabupaten Bulukumba menjadi partai politik (Parpol) tingkat Kabupaten Bulukumba yang mendaftarkan calon anggota legislatif (Caleg) ke KPU Bulukumba pada Selasa (17/07/2018) pukul 16. 00 WITA.

 

Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki tidak mau memasang target muluk-muluk di Pemilu 2019. Target 8 kursi, diakuinya tidak terlalu muluk-muluk. Sebab, PAN pernah mendapat 6 kursi pada Pemilu 2014.

“Saat ini PAN dapat 6 kursi, kedepan kita harapkan naik menjadi 8 kursi, setidaknya 2 kursi perdapil. Bagaimana para Caleg ini mempertahankan perolehan kursi pasalnya kita memiliki para petarung terbaik di setiap Dapil dengan harapan tentunya bisa diatas 8 kursi,” ujar Wakil Ketua I DPRD Bulukumba yang akrab disapa AZP tersebut kepada wartawan usai mendaftarkan calon anggota legislatif (Caleg) ke KPU Bulukumba.

AZP menyebut pihaknya mendaftarkan 40 caleg dan 30% diantaranya perempuan. Selanjutnya, anggota DPRD Bulukumba 2 periode itu merinci jumlah Caleg di setiap daerah pemilihan (Dapil).

“Dapil I, ada 11 kursi 4 di antaranya wanita. Dapil II , 10 kursi, 4 wanita. Dapil III 9 kursi, 3 wanita dan Dapil IV 10 kursi, 3 wanita. ” jelasnya.

Enam anggota DPRD Bulukumba saat ini termasuk dirinya kembali maju sebagai caleg DPRD Bulukumba. “Saya tetap di Dapil III Bulukumpa – Rilau Ale,” imbuhnya.

AZP berharap pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, lancar dan tanpa kecurangan.

Sementara itu Jubir PAN Bulukumba sekaligus Ketua Bidang Media PAN, Andi Awal Tjoheng mengatakan, untuk penyerahan berkas DPD PAN sudah memenuhi syarat.

“Berkas yang kita serahkan tidak ada kendala. Yang jelas kita merasa senang saudara saudaraku Caleg PAN merasa semangat dan tidak ada masalah dengan berkas yang ada,” ucapnya.

Mudah mudahan dengan bisa masuk sebagai peserta pemilu PAN Bulukumba bisa mencapai targetnya di pemilu 2019 mendatang.

“Target kita pemenang Pemilu, soal siapa calonnya juga sudah dipersiapkan dan target untuk di DPRD Bulukumba, kita berharap bisa menempati posisi kembali sebagai unsur pimpinan,” pungkasnya.

(RED2)

Berikan Komentar