Serunya Visiting Siswa SDIT Insantama Makassar Ke Kampus Unhas

94
INSATAMA
Puluhan siswa SDIT Insantama Makassar mengadakan visiting ke kampus Unhas Tamalanrea, Jumat (23/2/2018)

PORTALMAKASSAR.com – Puluhan siswa SDIT Insantama Makassar mengadakan visiting ke kampus Unhas Tamalanrea, Jumat (23/2/2018).

Kegiatan visiting adalah program sekolah yang bertujuan untuk menggabungkan aspek pembelajaran out door dan in door, untuk terbentuknya pemahaman kongkrit siswa dengan tetap diwarnai penanaman nilai-nilai Islam.

Di kampus unhas, siswa kelas 1 SDIT Insantama Makassar ini mengunjungi taman teras atau infinity bridge, taman air mancur dan penangkaran rusa.

Dalam visiting ini siswa diajak berkeliling di taman, menikmati rindangnya pepohonan,menelusuri jembatan kayu dan bermain dengan penuh kegembiraan. Untuk melatih keberanian dan mencintai binatang, siswa diajak ke penangkaran rusa serta masing-masing siswa memberi pakan ke rusa, juga mengitari taman air mancur.

Tak lupa mereka menggambar bersama di taman teras Unhas.

Guru pembimbig SDIT Insantama Makassar, Ibu Musdalifah mengatakan, siswa SDIT Insantama selalu diajak belajar bukan hanya dikelas, tetapi juga menerapkan proses belajar di luar kelas. Selain belajarnya lebih menyenangkan, anak-anak juga diedukasi ke dunia nyata.

“Tak lupa pemahaman nilai-nilai Islam dalam visiting sehingga terbentuk nilai Islam yang utuh dan integral dalam diri siswa untuk menjadi anak sholeh dan sholehah,” tambahnya.

Setelah kegiatan visiting, siswa selanjutnya akan mengikuti kegiatan Mabit (Malam bina Iman dan taqwa) di sekolah. Mabit digelar sebagai salah satu wahana SDIT insantama untuk melatih kemandirian, keberanian, memupuk rasa kebersamaan dengan teman-teman dan guru, serta memupuk sifat dan jiwa kepemimpinan sejak dini.

Memperdalam pemahaman anak didik terkait keutamaan ibadah sebagai taqarrub kepada Allah. Mengasah nafsiyah siswa dengan pilar-pilar pengokoh nafsiyah islamiyah. (#tim/red)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA