Siap-siap Yah! Alumni PMDS Akan Gelar Reuni Akbar

302

PORTALMAKASSAR.COM – Jika tidak ada aral melintang, Ikatan Alumni (IKA) Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Palopo, akan menggelar event Reuni Akbar 3 dekade yang dirangkaikan dengan Musyawarah Besar (Mubes) IX pada 28-29 Juni tahun ini.

Kegiatan ini diperkirakan akan berlangsung meriah dan semarak. Pasalnya, ribuan alumni Ponpes Datok Sulaiman siap mensukseskan kegiatan yang akan mengambil tempat di beberapa lokasi ini, seperti di Kampus PMDS Putra Balandai, Kampus PMDS Putri Tompotikka, dan Lapangan Gaspa Palopo.

Kegiatan yang diketuai oleh Husrin M. Padda ini, dijadwalkan akan diisi dengan berbagai item kegiatan, seperti lomba sepak bola antar angkatan, volly ball, dan bola kasti pada tanggal 28.

Kemudian ada juga lomba mewarnai dan melukis yang dikhususkan bagi putra dan putri alumni. Lalu sore sampai malam akan diadakan dialog kepesantrenan dan keislaman, serta acara kesenian meliputi lomba qasidah rabbana dan vocal grup juga antar angkatan.

Abd. Sappe Ampin Maja, selaku Bendahara Panitia, juga merinci, pada hari kedua tanggal 29, akan diadakan jalan santai, dengan target alumni yang hadir kurang lebih 2000 orang.

“Kami menyediakan hadiah menarik berupa paket Umroh, 1 unit sepeda motor, dan beberapa hadiah menarik lainnya pada kegiatan jalan santai ini,” jelas Sappe.

Kegiatan ini sendiri mengambil tema, “Kita tidak harus menjadi apa-apa dan siapa-siapa, tapi pulanglah sebagai santri.”

“Makanya apapun profesinya, baik Kepala dan Wakil Kepala Daerah, anggota dewan, politisi, akademisi, pengusaha, muballigh, altlet, pelaut, pilot, mahasiswa, konsultan, TNI, Polri, dll., pokoknya semuanya, wajib datang sebagai santri pada kegiatan ini,” tutup Sappe.

(ril)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA