Soal Peluang Juara, Robert: Yang Penting Adalah Pertandingan Selanjutnya

Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts

PORTALMAKASSAR.COM – PSM Makassar saat ini menjadi pemuncak klasemen Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak dengan poin 47 hingga di pekan ke-26, setelah menggeser pemuncak klasemen sebelumnya, Persib Bandung yang mengemas poin 45. Minggu (21/10/2018).

 

Sebelumnya, PSM Makassar mampu menjaga lajur positifnya setelah mengalahkan tuan rumah Borneo FC dan memperpanjang rekor kemenangan mereka di ajang resmi Gojek Liga 1. Berbanding terbalik dengan Persib Bandung yang harus di bantai Persebaya dengan skor 1-4 beberapa waktu lalu, yang membuat posisi mereka direnggut tim Ramang.

Kendati demikian, Ketika di tanya soal peluang juara PSM makassar yang terbuka lebar. Pelatih kepala, Robert Rene Alberts tak ingin terlalu memikirkan hal tersebut. Bukan tanpa alasan, hang terpenting saat ini yang harus di lakukan anak asuhnya agar tetap fokus dan mempertahankan rekor kemenangan Timnya yang hingga pekan ke -26 belum terkalahkan.

“Iya kalian sama, seperti musim lalu kalian dimana-mana berbicara juara-juara, apa yang penting adalah pertandingan selanjutnya, pemain fokus pada pertandingan selanjutnyan dan yang paling penting yang harus kita lihat cuman pertandingan selanjutnya,” tegas Robert.

Walau tersisa delapan laga di putaran kedua Gojek Liga 1. Membuat PSM Makassar saat ini menjadi salah satu tim terkuat yang bisa merebut gelar juara. Hal tersebut membuat, Robert Alberts ingin menjaga posisi PSM Makassar tetap berada di puncak.

“Dan sama seperti sebelumbya kita ada di posis bagus dan kita mau lanjutkan berada diposis bagus ini,” lanjutnya.

Delapan laga sisa tersebut, PSM Makassar akan melakoni beberapa laga berat. Seperti, menjamu Persija Jakarta dan Bali United di kandang Sendiri. Serta, Persib Bandung yang saat ini membuntuti akan menjadi laga terpenting bagi anak asuh Robert saat Maung Bandung bertandang ke Stadion Andi Mattalatta Mattoangging, Makassar. Rabu (24/10/2018) sore nanti.

(andis)

Berikan Komentar