Survei Populi Center: Popularitas IYL Posisi Pertama, Disusul AAN, NH dan NA…

103

PORTALMAKASSAR.com – Populi Center, lembaga non-profit yang mendalami masalah opini dan kebijakan publik, menyelenggarakan survei di Provinsi Sulawesi Selatan dalam periode waktu 15 Januari hingga 22 Januari 2018 di 80 desa/ kelurahan.

Sulawesi Selatan menjadi provinsi yang menarik untuk dikaji karena Sulawesi Selatan dikenal sebagai daerah yang bertahun-tahun dikuasai oleh dinasti politik.

Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) memasukkan provinsi Sulawesi Selatan sebagai daerah dengan tingkat kerawanan sedang cenderung tinggi pada dimensi penyelenggaraan Pilkada.

Populi Center ingin melihat bagaimana peluang masing-masing pasangan calon yang diusung parpol maupun yang independen tapi lekat dengan dinasti politik di Sulawesi Selatan?

Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan 800 responden yang dipilih dengan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error +/- 3,39% dan tingkat kepercayaan 95%.

Provinsi Sulawesi Selatan menjadi daya tarik tersendiri mengingat Sulawesi Selatan merupakan provinsi paling berpengaruh secara ekonomi dan politik di Indonesia bagian Timur.

Dilansir laman populicenter.org, Kamis (1/2/2018) yang dipublish oleh Yudha Kurniawan, merilis dari sisi popularitas 8 tokoh, Ichsan Yasin Limpo (IYL) berada di posisi pertama dengan persentase 75,9 persen, Agus Arifin Nu’mang (AAN) di posisi kedua (72 persen), Nurdin Halid (NH) di posisi ketiga (68,9 persen), Nurdin Abdullah (NA) di posisi keempat (67,1 persen), dan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar di posisi kelima (61,8 persen).

(red1)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA