Syaiful Saleh Bicara Generasi Muda di Enrekang

22

PORTALMAKASSAR.COM – Bakal calon anggota DPD RI untuk daerah pemilihan Sulawesi Selatan Dr. Ir. Muhammad Syaiful Saleh., M. Si hadir pada acara Dialog Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Enrekang di Aula Masjid Taqwa Kab. Enrekang, Ahad (10/6/2017).

Muhammad Syaiful Saleh yang juga merupakan Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel ini dalam pemaparannya mengatakan bahwa di era millenial seperti sekarang ini, para mahasiswa khususnya yang ada di Kab. Enrekang harus mampu mengikuti perkembangan era millenial seperti sekarang ini.

Sebab menurutnya, jika para generasi muda tidak memahami era digital seperti sekarang ini maka kita akan menjadi bangsa yang tertinggal dan bisa menyebabkan kemunduran peradaban.

iklan

“Para mahasiswa harus mampu mengikuti perkembangan era millenial dan digital, sebagai bekal awal untuk menjawab tantangan zaman di masa depan,” tutur Syaiful Saleh.

Namun Syaiful berpesan agar perkembanhan zaman ini, juga harus di bearengi dengan kemampuan proteksi diri dengan nilai-nilai Agama dan budaya ketimuran yang kita miliki. Sehingga dapat memanfaatkan perkembangan zaman ke arah yang positif.

“Dalam mengikuti perkembangan zaman para mahasiswa juga harus mampu memproteksi diri dengan suguhan nilai-nilai agama dan budaya sehingga tidak menjerumuskan ke arah yang negatif,” imbuhnya.

Turut hadir sebagai narasumber pada acara dialog ini Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang Drs. Yunus Busa., M. Si dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Mahyuddin Abdullah, S.E.

Acara yang bertajuk Pengajian yang dirangkaikan dengan Pelantikan BEM dan Maperwa STKIP Muhammadiyah juga dihadiri oleh seluruh civitas Akademika STKIP Muhammadiyah Enrekang serta simpatisan dan warga Muhammadiyah Enrekang.

(RL)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA