Terkait Konsep Smart City, DPRD Kota Langsa Lakukan Kunjungan Kerja di Pemkot Makassar

62
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Langsa melakukan kunjungan kerja di Pemkot Makassar

PORTALMAKASSAR.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar lagi-lagi menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Langsa yang dilaksanakan di Ruangan Rapat Sekda Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Senin (19/2/2018).

Kedatangan Wakil Rakyat Kota Langsa selain melakukan kunjungan kerja juga membahas terkait kesehatan, perekonomian, perindustrian, kerajinan, Pertanian dan Pendapatan PAD.

Namun yang menjadi dasar utama pemerintah Kota Langa untuk melihat dan memperlajari terkait Smart City yang telah diterapkan oleh rumah sakit umum Kota Makassar.

“Mereka berkunjung ke kota makassar salah satu item kunjungan itu adalah rumah sakit umum daerah kota makassar mereka tertarik smart city,” ucap Ardin Sani Direktur RSUD Daya.

Lanjut, Ardin mengatakan saat ini rumah RSUD Daya telah menerapkan sistem berbasis online yang terhubung langsung War Room sebagai pemantau jalannya kinerja kinerja RSUD Daya.

“Kebetulan pelayanan sudah berbasis online dan terhubung ke Warroom dan cctv kita juga sudah online, dan sudah terkoneksi dengan sakit lainnya serta puskesmas-puskesman yang ada di Kota Makassar,” paparnya.

Namun dirinya mengatakan sistem pelayan di rumah sakit umum Daerah Kota Makassar belum sepenuhnya berbasis online, masih ada yang dilakukan dengan manual, yakni rekam medis pasien.

“Kalau masalah rekam medis kita juga belum terkonek langsung, kita masih manual, nah nantinya ini kedepan lagi kita akan melakukan perbaikan,” tutupnya.

(Hamzah/Red3)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA