Terobosan Satpol PP Pariwisata Makassar Buat Satpol PP Bali Kepincut

779
Iman Hud (kanan) saat menerima kunjungan studi banding Satpol PP dari Bali di Ruang Kerjanya, lantai dasar Balaikota, Senin (19/2)

PORTALMAKASSAR.com – Satuan Polisi (Satpol) PP Kota Makassar kembali kedatangan tamu dari luar dalam rangka studi banding program-program inovasi di Makassar.

Kali ini, giliran Satpol PP dari Bali bertandang ke kantor Satpol PP Makassar di Balaikota Makassar, Jl Ahmad Yani, Senin (19/2/2018).

Mereka yang hadir diantaranya, Komandan Regu (Danru) Pol PP BKO, Kecamatan Kuta Selatan, Wayan Suharyana, Danru Pol PP Badung regu Kuta Nengah Wika dan beberapa personil Pol PP lainnya.

Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud yang menerima langsung, menyampaikan Satpol PP dari Bali itu datang studi banding terkait inovasi pembentukan Satpol PP Pariwisata yang ada di Makassar.

“Mereka ingin mengetahui terobosan Satpol PP Pariwisata di Makassar. Bahwa kami sampaikan ini pendekatan humanis. Apalagi di Bali ini kan daearah pariwisata,” papar Iman Hud kepada portalmakassar.com, usai menerima tamu, di kantornya, Senin (19/2).

Sebelumnya beberapa Satpol PP dari luar Makassar, juga datang studi banding di Satpol PP Makassar.

“Ini yang akan mereka pelajari di Makassar melalui humanis, karena Pol PP Pariwisata, kita duluan. Dan ini dilihat positif dan akan diterapkan dan dikombinasikan di beberapa daerah yang sudah datang kesini termasuk hari ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mantan Sekdis Perhubungan Makassar ini juga menjelaskan ada juga Punggawata’.

“Kita juga pernah belajar di Bali. Kalau disana Pecalang disini kita punya Punggawata’ dengan melibatkan masyarakat. Mereka menghimbau taat aturan. Jadi enak, nyambungnya, karena masyarakat tegur masyarakat,” ujar Iman Hud.

(red1)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA