THM Layangkan Surat ke PTSP, Deng Ical: Jangan Berikan Izin

60
Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal
Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal

PORTALMAKASSAR.com – Terkait Asosiasi Tempat Hiburan malam yang melangkan surat Izin ke PM- PTSP Kota Makassar dalam pemberian Izin Usaha Hiburan di Kawasan Kuliner Nusantara Plt Walikota Intruksikan untuk tidak memberikan Izin Hiburan dikawasan Kuliner.

Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal memgatakan perizinan untuk pelaku usaha di kawasan jalan Nusantara akan dialihkan menjadi izin kuliner, sesuai dengan rencana pemerintah kota untuk mengubah Nusantara menjadi kawasan kuliner.

“Sebenarnya kawasan kuliner nusantara sudah berjalan, hanya belum terlalu terekspose karena izin (hiburan) pengusaha di sana baru berakhir,” kata Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal. Rabu (28/2/2018).

Olehnya,  Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal meminta dinas perizinan terpadu satu pintu untuk tidak memberlakukan izin hiburan di kawasan tersebut.

Selain itu, dia mengungkapkan saat ini dinas-dinas terkait seperti dinas pariwisata, dinas perdagangan dan bagian hukum, untuk membuat kembali perencanaan pelaksanaan pengalihan usaha di kawasan tersebut.

“Kita kan mau ubah wajah nusantara menjadi wajah baru. Nanti disana ada kopi, coto, cokelat dan kuliner-kuliner lain. Ini juga akan menjadi destinasi wisata di Makassar yaitu wisata kuliner,”  ungkapnya.

” Jadi kita mau teman-teman yang punya aset di sana, untuk tidak berfikir buat kegiatan hiburan malam di sana,” ujarnya.

(Hamzah)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA