Tiga Jam Rakor Bersama PU dan Bapenda, Ini Yang Disampaikan Danny

271
Walikota Makassar Rakor bersama PU dan Bapenda, Selasa (11/4). (Foto: Hms)

PORTALMAKASSAR.COM – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan rapat koordinasi (rakor) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Muhammad Ansar dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Irwan Adnan bersama jajaran di kedua instansi, di Gabungan Dinas Jl Urip Sumoharjo, Selasa (11/4/2017).

Rakor terhitung berlangung selama Tiga jam lebih, dengan menekankan 3 aspek, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan.

Menurutnya, setiap implementasi program dan kebijakan harus diawali dengan perencanaan yang matang. Tanpa perencanaan matang, sama halnya dengan merencanakan kegagalan.

iklan

“Dipaparkan saat rapat bagaimana menyusun perencanaan yang aplikatif di lapangan. Juga dibahas apa saja kendala yang dihadapi pada tahap perencanaan,” sebut Kadis PU Muhammad Ansar.

Di aspek pelaksanaan lanjut Kadis PU, seringkali ditemukan program dan kebijakan yang berjalan tidak sesuai dengan target. Kenyataan semacam itulah yang banyak dibahas saat rapat.

Walikota Danny bahkan menanyakan kendala – kendala yang dihadapi per bidang terkait pelaksaan di lapangan.

Sementara di sisi pengawasan, Danny mengingatkan jajarannya jika di era keterbukaan saat ini, masyarakat dapat mengawasi langsung kinerja pemerintah, diminta ataupun tidak.

Pengawasan tidak hanya dijalankan oleh lembaga legislatif saja dan pengawasan internal oleh pemerintah kota.

Saat rapat juga disinggung program Kaki Lima ta. Menurut Ansar, saat ini program Kaki Lima ta berada di tahap tender untuk pekerjaan booth dan pelataran.

“Butuh waktu minimal 18 hari untuk menentukan pemenang tender,” pungkasnya.

(HS)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA