Tim HD KOMA Youth Collaboration Perdalam Kualiatas SDM

180

PORTALMAKASSAR.COM – Program pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang diadakan oleh Tim Human Development KOMA Youth Collaboration bercerita tentang tips dan trik tentang pertukaran pelajar luar negeri.

Kegiatan ini berlangsung Sabtu, 8 April 2017 di Ruang Seminar Jurusan Biologi FMIPA UNM yang dihadiri hampir seluruh anggota KOMA Youth Collaboration.

Tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan kapabilitas dan kualitas anggota dalam mengikuti berbagai program yang sifatnya dapat berdampak bagi masyarakat sekitar.

Menurut A.N Virninda selaku Kordinator program dari tim HD menyatakan bahwa kegiatan ini bersifat sustainaible untuk mengembangkan potensi yang dimiliki mentee (sebutan anggota) KOMA Youth Collaboration untuk mengembangkan kualiatasnya.

Lanjut alumni mahasiswa Biologi UNM ini mengapresiasi antusiasme peserta mengikuti kegiatan “Saya bangga, kegiatan yang hanya disiapkan kurang dari seminggu diapresiasi sangat bagus teman-teman mentee, sukses buat kita semua” Ucap Virninda

Pemateri M. Hardian Nugraha yang juga alumni PPAN delegasi Indonesia untuk China dalam materinya mengungkapkan bahwa kualitas pemuda sangat di perlukan dalam mengikuti program exchange.

Persiapan yang dibutuhkan contohnya pengalaman organisasi, keterampilan individu, kontribusi apa yang telah dilakukan masyarakat sekitar dan kemampuan bahasa asing yang mumpuni.

Lanjut Presiden BEM FK Unismuh makassar ini mengatakan bahwa percaya diri dalam mempersiapkan segala sesuatunya, fisik, mental dan niat adalah modal utama dalam menjadi peserta program Exchange luar negeri.

Terpisah, Hasriani mentee KOMA Youth Collaboration merasa sangat bangga menjadi bagian dari kegiatan ini karena mendapatkan wawasan dan pengetahuan lebih tentang program pertukaran pemuda luar negeri “saya sangat bangga karena mendapat kesempatan bisa menjadi bagian dari kegiatan ini, terima kasih” Ucap mahasiswa yang akrab disapa Ani.

Penulis: Hidayat
Founder KOMA Youth Collaboration

MASUKKAN KOMENTAR ANDA