Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, BI Kerjasama Dengan BMKG Wilayah IV Makassar

95
BI
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan bersama Balai Besar Meteorologi, Krimatologi, dan Geofisika bertempat di Hotel Aryaduta Makassar, Senin (29/1/2018)

PORTALMAKASSAR.com -Penandatanganan  Perjanjian Kerjasama yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan bersama Balai Besar Meteorologi, Krimatologi, dan Geofisika  bertempat di Hotel Aryaduta Makassar, Senin (29/1/2018).

Kerjasama tersebut dilakukan untuk mempertahankan tingkat inflasi daerah serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

Dari sisi pertumbuhan ekonomi, hingga Tri Wulan III 2017 Sulsel dapat tumbuh sebesar 6,26 persen (yoy) atau masih lebih tinggi di atas Nasional yaitu 5,06 persen (yoy).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Bambang Kusmiarso mengatakan bahwa dalam rangka mempertahankan inflasi di Sulsel maka kami bekerjasama dengan BMKG untuk mendorong kestabilan harga (inflasi), mendorong momentum pertumbuhan ekonomi serta menopang pasokan pangan secara Nasional.

” Dengan adanya kerjasama ini, kami akan berusaha untuk tetap menjaga kestabilan inflasi di setiap daerah serta mendorong pasokan pangan secara nasional.” tuturnya

Iapun menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan selama 3 tahun tersebut difokuskan pada empat area utama yakni pertukaran data dan informasi, forum koordinasi data dan informasi, pengembangan kompetensi sumber daya manusia  serta  beberapa bentuk kerjasama lainnya yang dibutuhkan untuk masing – masing instansi.

“Kami berharap ke empat area utama yang telah disepakati, dapat berjalan sesuai dengan harapan kita kedepannya.”tutupnya. (cr6)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA