Tundukkan Persipura jadi Kado Manis PSM di Andi Mattalatta

PORTALMAKASSAR.COM – PSM Makassar berhasil memperlebar jarak atau selisih poin dengan pesaing di papan atas. Ini menyusul kemenangan PSM atas Persipura dalam pertandingan pekan ke-29 GO-JEK LIGA 1 2018.

 

Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 4 November 2018 sore, PSM menang dengan skor 4-2 atas Persipura. Sepuluh menit terakhir laga babak kedua, menjadi drama mengesankan buat PSM.

Pasukang Ramang mampu mencetak tiga gol dalam tempo 10 menit akhir, untuk memastikan kemenangan atas Persipura. Sebelumnya sampai menit ke-80, PSM tertinggal dari Persipura, skor 1-2.

Tiga gol terakhir PSM ke gawang Persipura dicetak M. Rahmat menit 80, Ferdinand Sinaga menit ke-82 dan Sandro menit 89. Sebelumnya PSM unggul dulu menit ke-12 lewat Wiljan Pluim.

Tapi Boaz Solossa mencetak gol pada menit 26 dan gol bunuh diri menit 58 dari Reva Adi Utama, sehingga mengubah situasi menjadi keunggulan buat Persipura. Sayangnya mulai menit 80 malah menjadi petaka buat Persipura.

Dengan kemenangan ini PSM makin kokoh di puncak klasemen. Mereka dari 29 pertandingan mengumpulkan 53 poin. Selisih empat poin lebih banyak atas Persib yang ada di peringkat kedua.

Kemenangan ini seperti kado manis di ulang tahun ke 103 tahun PSM Makassar.

“Terima kasih kepada seluruh suporter atas dukungan yang tak henti-hentinya sepanjang pertandingan. Keep calm. Ewakoooo,” tulis official PSM.

(ALFIANDIS/LIGA1)

Berikan Komentar