Unhas Akan Sosialisasi Jalur Masuk Khusus Ketua OSIS di 24 Kabupaten

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. drg. Andi Arsunan Arsin, M.Kes

PORTALMAKASSAR.COM – Bidang Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin membuat terobosan baru dengan membuka jalur masuk khusus untuk ketua OSIS. Program baru ini masuk dalam penerimaan jalur mandiri yang kemudian disebut program pembinaan bakat kepemimpinan bagi ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

 

Dalam rangka menyukseskan program tersebut, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menggelar rapat di Gedung Rektorat Unhas, Selasa (8/1/2019).

Rapat dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr drg Andi Arsunan Arsin M Kes, Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Abdullah Sanusi SE MBA PhD dan panitia yang terlibat dalam program.

Dalam sambutannya, Prof Arsunan menegaskan kembali pentingnya program pembinaan bakat kepemimpinan bagi ketua OSIS ini.

“Jalur ini memang dikhususkan untuk ketua osis dengan tujuan agar mereka yang berprestasi dan berkecimpung di organisasi bisa mendapatkan kesempatan kuliah di Unhas,” kata Prof Arsunan.

Pertemuan ini dilanjutkan dengan membahas rencana sosialisasi program yang dijadwalkan ke-24 kabupaten di Sulawesi Selatan mulai 21 Januari.

“Kami akan menurunkan tim untuk sosialisasi program ke dinas pendidikan di masing-masing kabupaten,” lanjut Arsunan.

Adapun jadwal seleksi dimulai dengan pengisian dan verifikasi PDSS yang dibuka pada 4-25 Januari 2019. Selanjutnya peserta melakukan pendaftaran online pada 4-14 Februari di laman https://unhas.ac.id/pmb.

Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus harus mengikuti tes wawancara dan membuat esai bertema “Saya dan Indonesia”.

Untuk informasi mengenai persyaratan dan alur pendaftaran, informasi resmi tersedia di http://www.unhas.ac.id.

Berikan Komentar