Urai Kemacetan, Dishub Kota Makassar Akan Alihkan Brigade Anti Macet Ke Kecamatan

94
Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar

PORTALMAKASSAR.com -Pemerintah Kota Makassar, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar terus berupaya untuk mengurai kemacetan yang tak bisa terhindarkan lagi di Kota Makassar.

Olehnya itu Pemerintah Kota Makassar, akan melimpahkan pengaturan Lalulintas pada masing-masing di 14 Kecamatan di Kota Makassar.

“Program Brigade Anti Macet yang selama ini sebenarnya sudah berjalan, dimana brigade ini merupakan hasil rekrutmen beberapa tenaga untuk mengatur arus lalu lintas dan membantu kepolisian baik pagi maupun sore hari,”ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said, Rabu (31/1/2018).

Lebih lanjut, Mario Said mengatakan bahwa agar penguraian kemacetan tidak hanya Dishub Kota Makassar yang mengurus, sesuai dengan instruksi Walikota Makassar , Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, yakni Dishub Kota Makassar akan menempatkan pihaknya pada setiap Kecamatan, untuk menjangkau seluruh Kecamatan di Kota Makassar.

“Untuk itu dalam waktu dekat ini, kami akan mengefektifkan seluruh brigade kami, sehingga betul-betul bisa dijangkau setiap kecamatan sesuai instruksi pimpinan yakni akan menempatkan brigade-brigade kami pada setiap kecamatan,” ujarnya.

Mario Said menambahkan bahwa terkait teknis penempatan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) pada setiap kecamatan, dalam waktu dekat ini, akan melakukan pertemuan dengan pihak kecamatan.

“Dalam waktu dekat ini kita rapat, dengan camat terkait dengan bagaimana teknis pelimpahan brigade Dinas Perhubungan pada setiap kecamatan,” jelasnya.

Terkait dengan jumlah penempatan brigade Dishub Kota Makassar agar lebih efektif pada setiap kecamatan sambung Mario mengatakan harus berdasarkan dengan kesepakatan dengan pihak kecamatan.

“Artinya supaya efektif personil yang ditempatkan di kecamatan tergantung kesepakatan camat, apakah brigade dari Dinas Perhubungan sebanyak 10 orang atau 15 orang dan di mana titiknya penempatannya nanti,” tuturnya.

Ia juga mengaku bahwa untuk pengaturan jalan protokol tetap akan dicover oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar.

“Untuk jalan protokol tetap dicover oleh Dinas Perhubungan Kota Makassar sekali di jalan-jalan wilayah itu akan ditentukan oleh pihak kecamatan,” tutupnya.

(hamzah)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA