Wakil Bulukumba Akan Tampil Terbaik di Pemilihan Duta Kopi Sulsel 2018

Khaeria Ulfarani Rahman (kiri) dan Sulkifli Mustari (kanan)

PORTALMAKASSAR.COM – Sulawesi Selatan ditunjuk sebagai tuan Internasional Coffee Day 2018 oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia melalui Dirjen Industri Agro beberapa waktu lalu.

 

Beragam kegiatan yang dilakukan, salah satunya adalah pemilihan Duta Kopi Sulawesi Selatan 2018. Dari Kabupaten Bulukumba, dua perwakilan yang lolos ke tahap Grand Final yakni, Sulkifli Mustari dan Khaeria Ulfarani Rahman.

Khaeria Ulfarani Rahman yang juga Dimisioner Duta Pariwisata Bulukumba merasa sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk mewakili Kabupaten Bulukumba.

“Suatu kebanggaan bisa kembali di percaya mewakili Kabupaten Bulukumba di pemilihan duta kopi yang pertama kali di Sulawesi Selatan tahun 2018 dalam rangka memperingati internasional Coffee day dimana Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah kali ini.” ujar Ulfa sapaan akrabnya, Sabtu (13/10/2018).

Menurutnya Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan untuk industri dan bisnis kopi. Dilihat dari beragamnya jenis kopi dan banyak juga gerai kopi terbukti bahwa Indonesia masuk sebagai produsen kopi terbesar ke 4 di dunia”

“Salah satunya, Kopi Kahayya asal Bulukumba yang memiliki ciri khas yang kuat dan tidak dimiliki kopi lainnya di Sulawesi Selatan,” terangnya.

Lanjut kata ulfa, saat persentasi di grand final nanti, ia akan menampilkan perfoma yang terbaik. “Semoga bisa kembali mengharumkan nama Kabupaten Bulukumba,” harapnya.

(ncl)

Berikan Komentar