PORTALMAKASSAR – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto beri semangat pelaku usaha pada Hari Gerakan 1.000 UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Nasional di GOR Sudiang Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (31/03/2017).

Gerakan ini dilaksanakan serentak di 30 kota/kabupaten di seluruh Indonesia sejak 31 Maret hingga 02 April 2017.

Danny Pomanto sapaan akrab wali kota mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh gerakan UMKM go online yang digagas oleh Nurbaya Inisiative dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Saya merasa bangga dengan Nurbaya Inisiative serta Kementerian Komunikasi dan Informatika karena berani menciptakan hal-hal baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Danny menambahkan, maka dari itu, para pelaku UMKM Makassar perlu meningkatkan mutu dan kualitas produksi sebelum go online.

Pencanangan ini merupakan bentuk dukungan sekaligus perwujudan komitmen Kemenkop UKM dan Kementerian Kominfo dalam mengoptimalkan penjualan produk para UMKM melalui platform digital.

“Mengingat pasar digital Indonesia sangat potensial, UMKM go online harus dikelola dengan baik oleh pemerintah beserta stakeholders lainnya,” tuturnya.

(Jusrianto)

loading...